This blog is designed to be a medium for extension development staffs, students, and related community. Academicians, researchers, extension workers, students, professionals, and NGO-activitsts are encouraged to communicate and share information, experience, and ideas in the context of learning, human development, managing planned change, and situation improvement in various human activity systems. Make a better and sustain life for all!

Friday, October 21, 2011

returning blogger ...

Puji syukur pada-Nya atas pertolongan yang diberikan, setelah sekian lama vakum, akhirnya kami berhasil mereset sandi dan mengisi kembali blog 'development extension' ini. Semoga kami temui ci-va PS Ilmu Penyuluhan Pembangunan dan peminat ilmu sosial terapan bidang pengembangan masyarakat, khususnya penyuluhan dan layanan publik dalam keadaan sehat wal afiat, tak kurang suatu apa pun jua.

Pada kesempatan ini, kami informasikan bahwa PS S3 Ilmu Penyuluhan Pembangunan IPB sedang menyiapkan dokumen akreditasi. Untuk Program S2 Ilmu Penyuluhan Pembangunan IPB, telah berhasil memperoleh nilai Akreditasi 'A'. Izinkan pada kesempatan ini, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh penyusun dokumen akreditasi yang telah bekerja dengan baik, tim pengelola PS PPN, tenaga kependidikan, pimpinan departemen,fakultas, dan pimpinan puncak atas dukungan yang diberikan.

Berkaitan dengan masa kelulusan mahasiswa, khususnya Peserta Program Doktor, diharapkan untuk berfokus pada penyelesaian disertasi, sehingga dapat menyelesaikan disertasi pada waktu yang disepakati. Selain itu, kepada Peserta Program Magister dan Doktor ditekankan untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dalam Jurnal Ilmiah yang relevan, terakreditasi atau dalam Jurnal Internasional.

Mengingat pentingnya mempublikasikan tulisan dalam Media Ilmiah, sangat penting bagi Bapak dan Ibu menguasai strategi penulisan ilmiah (rambu-rambunya), mengikuti panduan jurnal ilmiah yang dituju, senantiasa memutakhirkan keilmuan diantaranya dengan aktif mereview artikel ilmiah, memperluas wawasan tentang kebijakan dan strategi penyuluhan di berbagai bidang pembangunan, mengikuti perkembangan isu-isu terkini, dan mendalami beragam faktor terkait perilaku manusia dengan lingkungannya.

Ora et labora ...

0 comments: