This blog is designed to be a medium for extension development staffs, students, and related community. Academicians, researchers, extension workers, students, professionals, and NGO-activitsts are encouraged to communicate and share information, experience, and ideas in the context of learning, human development, managing planned change, and situation improvement in various human activity systems. Make a better and sustain life for all!

Wednesday, April 8, 2009

Perkembangan KBM Smt Genap 2008/09

Saat ini kita sudah menapaki minggu ke -6 perkuliahan. Tentunya, tak lama lagi masa tengah semester tiba. Selain kita harus senantiasa menjaga hidup sehat (lahir dan batin), maka perlu mengatur jadwal dengan ketat terutama untuk menghindari dead line tugas yang menumpuk. Untuk itu, bagi mahasiswa Program Magister dan Doktoral Tahun masuk 2008, sudah perlu mempersiapkan rencana penelitian tesis dan disertasi yang lebih "jelas dan terfokus" agar dapat lulus tepat waktu dan bermutu.
Bagi Mahasiswa S3 angkatan tahun 2007, perlu diingat, bahwa bulan Mei (paling lambat awal Juni), Bapak dan Ibu akan menempuh ujian kualifikasi. Persiapan sudah final bukan? Sistem ujian mengikuti SOP Pascasarjana IPB, yakni untuk tertulis akan diuji oleh Komisi Pembimbing; sedangkan untuk ujian lisan, yang diujikan adalah draft rencana penelitian disertasi. Ujian lisan, akan mengundang 2 orang penguji dari luar komisi. Jadi, syarat-syarat administrasi boleh dicek kembali, dan yang lebih penting lagi adalah kesiapan baik dari bekal teoritis, praktis, metodologis, dan draft proposal penelitian yang sudah lebih baik.

Salam dan sukses,

Siti Amanah

0 comments: